Seluruh barang mendapat jaminan garansi replacement dan garansi full service. Buka pukul 08.00 - 17.00 WIB. Pemesanan online via SMS/TELP 082221305500 Whatsapp 085795793793

Manfaat Jahe Kering

Manfaat Jahe Kering

Manfaat Jahe Kering – Jahe merupakan rempah – rempah yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan minuman / wedang jahe, obat, hingga jamu. Jahe ini mengandung kandungan alami seperti vitamin A, C, E, B, sodium, magnesium, kalium, fosfor, kalsium, seng dan beta-karoten.

Dengan kandungannya tersebut tentu jahe sendiri mempunyai banyak manfaat bila dikonsumsi oleh kita dan dengan perkembangan zaman maka pengolahan jahe juga sudah sangat beragam.

Pengeringan jahe merupakan salah satu pengolahan jahe yang banyak digunakan. Pengeringan ini dilakukan dengan mengurangi kadar air di dalam jahe tersebut setelah sebelumnya jahe tersebut akan dihancurkan lebih dahulu.

Pengeringan jahe juga akan membuat jahe tersebut dapat bertahan dalam waktu yang lama dengan tetap memiliki khasiat yang baik, lalu apa sajakah manfaat jahe kering tersebut :

  1. Mengurangi gangguan pencernaan

Bila Anda mengalami masalah perut seperti halnya perut kembung maka konsumsi wedang jahe kering menjadi obat yang paling efektif karena kemampuan jahe dalam membersihkan gas di usus.

Selain itu dengan masalah seperti sakit perut dan diare dapat diatasi pula dengan mengkonsumsi jahe baik itu jahe kering maupun basah. Kandungan yang ada di dalam jahe juga membantu dalam meningkatkan nafsu makan.

  1. Menyembuhkan mabuk

Mabuk disini merupakan mabuk perjalanan bukanlah mabuk karena minuman beralkohol. Dibandingkan menggunakan obat, Anda dapat mengkonsumsi jahe kering untuk meringankan gejala seperti muntah, pusing, berkeringat dingin, dan mual selama perjalanan berkendara.

  1. Mengurangi peradangan dan nyeri

Sifat antiinflamasi yang terkandung di dalam jahe sama efektifnya dengan obat – obatan analgesik populer yang terdapat di pasaran saat ini. Bagi wanita yang sering mengalami kram menstruasi parah dengan mengkonsumsi jahe dapat membantu mengurangi rasa nyeri saat menstruasi. Bahkan jahe juga dapat mengatasi masalah seperti sakit kepala migrain, nyeri otot, nyeri punggung dan sendi.

  1. Mencegah kanker

Manfaat lain dari jahe ini juga dapat mencegah kanker karena mengandung antioksidan yang amat membantu dalam mencegah kanker. Dalam suatu penelitian membuktikan bahwa jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Bahkan kandungan di dalam jahe juga mampu menurunkan resiko terkena kanker usus besar dan kanker lain seperti kanker payudara, paru – paru, kulit, pankreas dan prostat.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bila Anda sering mengalami flu dan pilek yang sering terjadi saat musim hujan juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi jahe. Kandungan seng, krom dan magnesium di dalam jahe akan membantu menstimulasi sirkulasi darah dan mengurangi rasa dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat menambahkan lemon ke dalam wedang jahe Anda.

About mukhammad ulinnuha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You might also likeclose