Seluruh barang mendapat jaminan garansi replacement dan garansi full service. Buka pukul 08.00 - 17.00 WIB. Pemesanan online via SMS/TELP 082221305500 Whatsapp 085795793793

Manfaat Air Lemon

Manfaat Air Lemon

Manfaat Air Lemon – Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan buah kecil yang berwarna kuning dan memiliki rasa asam ini yaitu lemon. Buah yang satu ini seringkali dijadikan minuman penyegar, namun ternyata buah yang satu ini mempunyai banyak manfaat yang tidak terduga.

Manfaat Air Lemon

Anda dapat mengkonsumsi lemon dengan cara dicampur air hangat maupun diperas. Dengan mengkonsumsi buah lemon setiap hari ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan, berikut adalah manfaat air lemon yang mungkin belum Anda ketahui :

1. Baik untuk kesehatan pencernaan Anda

Seperti yang kita ketahui, pencernaan yang sehat akan membantu dalam kesehatan tubuh. Dan dengan mengkonsumsi lemon yang kaya serat pektin akan membantu menjaga kesehatan usus besar. Oleh karena itu mengkonsumsi air lemon setiap pagi akan memberikan manfaat yang baik untuk pencernaan Anda serta dapat mengeluarkan racun tubuh secara alami.

2. Air Lemon merupakan minuman rehydrator asli

Sebelum adanya minuman energi, garam rehidrasi dan solusi glukosa-elektrolit ada di pasaran, beberapa abad lalu air lemon digunakan sebagai pengobatan dehidrasi yang sangat ampuh. Kandungan elektrolit tubuh seperti mineral termasuk natrium, kalium dan klorida yang hilang saat berolahraga melalui keringat dapat digantikan dengan mengkonsumsi air lemon.

3. Membuat Mata Sehat

Mungkin kita lebih mengetahui bahwa wortel adalah makanan yang baik untuk mata Anda. Namun ternyata lemon yang kaya akan vitamin C juga baik untuk mata karena memberikan perlindungan terhadap katarak dan degenerasi makula.

4. Air Lemon Sehat untuk Kulit

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa air lemon bagus untuk menghidrasi tubuh dan mendapatkan manfaat supercharged karena lemon mengandung antioksidan kuat. Anda akan melihat penurunan noda dan keriput, dan halus, kulit yang lebih sehat tampak sebagai hasil dari manfaat detoksifikasi nya.

5. Lemon baik untuk hati Anda

Dengan mengkonsumsi air lemon secara rutin juga akan membantu menjaga kesehatan organ jantung Anda agar selalu bekerja dalam keadaan prima. Selain itu air lemon juga akan menghilangkan racun tubuh secara alami, meningkatkan fungsi enzim, selain itu air lemon juga membantu menghilangkan bakteri berbahaya karena mengandung asam sitrat.

6. Lemon baik untuk otak

Meminum air lemon akan membantu memastikan jantung yang optimal, otak, ginjal, dan fungsi otot karena kandungan mineralnya yang tinggi. Mineral ini merupakan salah satu unsur yang terdapat banyak di tubuh kita yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh.

7. Ini adalah obat peradangan

Tidak semua jenis peradangan dapat terlihat secara kasat mata, sebagai contohnya peradangan kronis dalam tubuh merupakan komponen kunci dalam banyak penyakit serius. Peradangan kronis juga telah dikaitkan dengan kelebihan keasaman dalam tubuh dan dengan minum air lemon akan membantu mengurangi tingkat keasaman tubuh Anda. Hal ini akan membantu tubuh Anda dalam menghilangkan asam urat berbahaya yang dapat menyebabkan peradangan.

8. Lemon membantu menjaga kesempurnaan pH

Meskipun buah lemon merupakan buah yang bersifat asam, hal ini dapat Anda buktikan dengan mengukur pH air lemon menggunakan pH meter. Namun setelah air lemon dikonsumsi akan bersifat alkalizing (bersifat basa) pada jaringan tubuh yang baik untuk tubuh. Hal ini penting untuk menyeimbangkan tingkat pH tubuh kita karena terlalu banyak asam akan membuat kita rentan terhadap penyakit kolesterol tinggi dan diabetes.

9. Lemon meningkatkan metabolisme Anda

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet ada baiknya menambahkan air lemon dalam konsumsi harian Anda. Air lemon bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh Anda dan kandungan serat pektin dalam lemon memiliki efek mengurangi kelaparan.

About mukhammad ulinnuha

You might also likeclose