Seluruh barang mendapat jaminan garansi replacement dan garansi full service. Buka pukul 08.00 - 17.00 WIB. Pemesanan online via SMS/TELP 082221305500 Whatsapp 082221305500

Bahaya Meminum Soft Drink

Bahaya Meminum Soft Drink

Bahaya Meminum Soft Drink – Soft drink atau minuman ringan tentu sudah sering kita jumpai atau bahkan mungkin Anda sering meminumnya. Minuman ini dibuat dengan menggunakan soda dan berbagai bahan pengawet maupun pemanis buatan.

Minuman ringan ini sebenarnya tidak memiliki kandungan gizi dan kebanyakan dokter dan ahli gizi menyarankan untuk mengurangi mengkonsumsi minuman ringan ini. Konsumsi minuman ringan yang terlalu berlebihan atau sering akan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Sebagai gambarannya, berikut adalah berbagai bahaya meminum soft drink :

  1. Minum soft drink akan semakin menguras air dalam tubuh

Dengan tingginya kadar gula di dalam minuman ringan atau soft drink tersebut tentu akan membuat tubuh memerlukan air berlebih untuk mencernanya. Bahkan perbandingannya bila Anda mengkonsumsi satu gelas soft drink maka Anda membutuhkan konsumsi air putih sebanyak 8 – 12 gelas. Jadi mengkonsumsi soft drink justru akan mengurangi kadar air tubuh kita sama persis seperti diuretik.

  1. Minum soft drink tidak akan menghilangkan rasa haus

Konsumsi soft drink tetap tidak akan mengatasi rasa dahaga kita karena air soft drink bukan air yang diperlukan tubuh, jadi bila hal ini tidak diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup maka Anda akan tetap mengalami dehidrasi. Dengan kekurangan air juga akan membuat sistem kekebalan tubuh kita melemah dan menimbulkan berbagai macam penyakit.

  1. Soft drink mengandung fosfat tingkat tinggi

Zat fosfat ini merupakan zat yang dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh, bila sebagian besar mineral tubuh kita hancur maka dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Penyakit tersebut seperti penyakit jantung (kekurangan magnesium), Osteoporosis (kekurangan kalsium) dan lain – lain, selain itu kekurangan mineral juga membuat beberapa vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh.

  1. Soft drink mampu membersihkan karat

Tahukah Anda karat yang biasa ada di bumper kendaraan atau benda logam lain ternyata dapat dibersihkan menggunakan soft drink. Tentu bila kita mengkonsumsi soft drink maka dapat menimbulkan masalah kesehatan pada tubuh kita.

  1. Kadar gula yang tinggi dalam soft drink

Tingginya kadar gula pada soft drink menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, hal ini dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidak seimbangan dalam tubuh. Bila hal ini dialami oleh anak – anak maka masalah tersebut akan menganggu pertumbuhannya yang akan dialami seumur hidupnya.

  1. Minum soft drink sangat berpengaruh pada proses pencernaan

Soft drink mengandung kafein dan kadar gula yang tinggi yang akan menganggu proses pencernaan. Terganggunya proses pencernaan dapat membuat tubuh tidak akan memperoleh gizi dari makanan yang baru dimakan atau bahkan yang sudah dikonsumsi beberapa jam sebelumnya.

  1. Bahaya diminum ketika demam

Apabila Anda sedang mengalami demam, flu atau lainnya maka jangan sekali – kali mengkonsumsi soft drink karena akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut.

  1. Soft drink bersifat sangat asam

Bila Anda mengukur kadar pH soft drink menggunakan pH meter maka Anda akan tahu bahwa soft drink merupakan minuman bersifat asam karena kadar pH-nya pH 4,5 – 5,8. Sifatnya yang asam dapat menembus garis sambung pada kaleng aluminium dan dapat melumerkan kaleng tersebut bila disimpan terlalu lama. Pasien penderita alzheimer yang telah diotopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang sangat tinggi dalam otaknya, kandungan logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan syaraf dan penyakit lainnya seperti kanker. Selain itu sifat asam soft drink juga dapat menyebabkan radang sendi selalu rendah.

About mukhammad ulinnuha