Seluruh barang mendapat jaminan garansi replacement dan garansi full service. Buka pukul 08.00 - 17.00 WIB. Pemesanan online via SMS/TELP 082221305500 Whatsapp 085795793793

Bahaya Dibalik Rumah Lembab

Bahaya Dibalik Rumah Lembab

Bahaya Dibalik Rumah Lembab – Rumah yang lembab dengan ventilasi yang minim adalah tempat favorit tumbuhnya jamur, apabila serpihan atau spora jamur terhirup oleh kita maka dapat menyebabkan jalur pernafasan bisa terganggu. Hal ini bisa membuat Anda mengalami bersin, batuk, hidung mampet, dada terasa sesak serta iritasi tenggorokan.

Bahaya Dibalik Rumah Lembab

Ciri yang paling terlihat jika rumah Anda terkena serangan jamur adalah adanya titik berwarna hitam, hijau, coklat atau jingga di dinding dan juga rumah Anda memiliki kelembaban tinggi. Selain itu bau apek, bercak air di dinding dan langit – langit, cat dinding atau wallpaper mudah retak atau mengelupas juga menjadi ciri – ciri rumah Anda lembab.

Rumah yang terlalu lembab dapat membuat orang yang tinggal di dalamnya dalam waktu lama mengalami gangguan paru – paru dan mengalami asma. Anda yang mengidap asma maupun alergi tentu akan mudah kambuh dan dapat memperparahnya, bahkan menurut WHO rumah yang lembab dan berjamur memiliki kontribusi cukup besar terhadap 300 juta kasus asma pada anak – anak.

Dengan meletakkan penyerap kelembaban udara terutama di beberapa titik yang memang rawan menjadi salah satu solusi terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kelembaban. Selain itu Anda juga perlu untuk terus memantau kelembaban rumah menggunakan data logger agar bila kelembaban melampaui batas maka Anda dapat menambah penyerap kelembaban. Berikut ini adalah dua tempat dengan tingkat kelembaban paling tinggi di rumah :

Kamar Mandi

Tidak dapat dipungkiri bahwa kamar mandi merupakan ruangan dengan tingkat kelembaban paling tinggi, terlebih lagi bila Anda lebih sering mandi dengan air hangat. Uap yang dihasilkan air hangat lebih tinggi dibandingkan air dingin, walaupun Anda sudah memakai exhaust fan namun hasilnya belum tentu maksimal dalam menghilangkan kelembaban.

Anda dapat menaruh Humydry Moisture Absorber Duplo 75 gr di kamar mandi untuk mengatasinya, Anda dapat meletakkannya di atas wastafel, rak di atas kloset dan sebagainya. Selain mengatasi masalah kelembaban, Humydry Duplo juga akan mengharumkan udara di kamar mandi.

Ruang Cuci Pakaian

Mesin cuci sendiri akan menghasilkan panas saat bekerja, panas yang terperangkap di dalam ruang cuci ini membuat kelembaban udara meningkat. Sumber kelembaban lainnya adalah sisa air yang ada di dalam mesin cuci dan hal inilah yang menyebabkan mengapa ruang cuci pakaian merupakan salah satu daerah paling lembab di rumah setelah kamar mandi. Anda juga dapat menggunakan Humydry Duplo untuk mengatasi kelembaban di ruang cuci pakaian.

About mukhammad ulinnuha

You might also likeclose